KEMBALIKAN FILE YANG TERHAPUS DI ANDROID

Ternyata Bisa, Begini Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android

Teknologi yang semakin berkembang menjadikan barang-barang yang tadinya sangat penting menjadi sebuah kebutuhan. Ini bisa dilihat pada Android yang merupakan objek yang selalu ada di tangan. Tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi tetapi juga menyimpan banyak file. Lalu bagaimana jika dihapus? Jangan panik, berikut cara mengembalikan file yang terhapus di Android.Langkah Mengembalikan File Terhapus Pada Android.

Manfaatkan Google Drive

Banyak android memiliki aplikasi ini di perangkatnya, sehingga Anda dapat menjalankan file Anda secara tidak sengaja menggunakan Google Drive. Anda hanya perlu mengunjungi bagian sampah kemudian memulihkan semua data yang hilang. Selain itu, Google Drive tidak memiliki batasan waktu untuk pemulihan data, sehingga Anda dapat mengandalkannya.

Menggunakan Aplikasi DiskDigger

DiskDigger

Salah satu dari banyak pilihan untuk memulihkan aplikasi yang dihapus adalah dengan menggunakan aplikasi. DiskDigger bisa Anda jadikan pilihan bagi Anda yang tidak ingin diganggu. Sebagai langkah awal kamu harus mendownload aplikasi yang satu ini di playstore secara gratis. Dengan aplikasi ini, Anda dapat memulihkan file di memori internal maupun eksternal.

Penggunaannya yang mudah akan memudahkan Anda dalam menerapkan cara mengembalikan file terhapus di Android yang satu ini. Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi ini tidak membutuhkan root pada smartphone Anda. Keunggulan lainnya, aplikasi ini mampu mengurutkan data berdasarkan tanggal hingga ukuran file.

Mencoba Perangkat Lunak Recuva

Recuva juga merupakan salah satu perangkat lunak yang paling banyak digunakan untuk memulihkan data yang hilang. Hanya saja untuk memulihkannya harus menggunakan laptop atau pc. Dengan menggunakan cara ini, Anda dapat memulihkan data yang ada di memori internal maupun eksternal dengan begitu mudah dan cepat. Pastikan Anda sudah mendownload software tersebut.

Baca Juga  Beberapa Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android, Agar Privasi Tetap Aman

Jika Anda sudah mendownloadnya, maka yang harus Anda lakukan adalah menghubungkan perangkat Android Anda ke komputer dengan bantuan kabel USB. Setelah itu, cara mengembalikan file dengan software ini adalah memilih file mana yang akan dikembalikan. Jika bingung, Anda bisa memilih All Files agar semua file terhapus kembali.

Langkah selanjutnya, Anda harus memilih tempat penyimpanan terakhir sebelum file tersebut dihapus. Kemudian tekan Oke untuk memulai proses pemulihan file Anda. Setelah itu cara mengembalikan file yang terhapus di Android adalah menunggu hingga proses scanning selesai. Anda hanya perlu mengurutkan kembali file mana yang ingin Anda pulihkan.

Memanfaatkan aplikasi Wondershare Dr.Fone

Dr.Phone

Menggunakan PC atau laptop, Anda bisa memanfaatkan aplikasi atau software Wondershare Dr. Fone. Didesain khusus untuk mengatur data, Anda dapat memulihkan file yang dihapus secara permanen. Sebagai langkah awal, Anda harus menginstal software terlebih dahulu di PC atau laptop.

Jika demikian, cukup hubungkan perangkat Android Anda menggunakan kabel USB. Pada langkah ini Anda perlu mengaktifkan mode debugging USB di perangkat Android Anda. Dengan begitu, ponsel bisa terkoneksi dengan aplikasi yang satu ini. Anda hanya perlu memilih jenis file mana yang perlu Anda pulihkan.

Setelah memilih, aplikasi akan memindai secara otomatis. Dan semua file yang terhapus akan muncul kembali. Cara mengembalikan file yang terhapus di Android ini memungkinkan Anda untuk memilih file mana yang ingin Anda pulihkan dengan memilih Pulihkan. Selain bisa mengembalikan, aplikasi ini juga bisa membackup data Anda.

Itulah beberapa langkah mudah yang dapat Anda lakukan untuk memulihkan file yang terhapus. Cara ini bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan kemudahan yang ditawarkan. Yang jelas cara yang telah disebutkan mampu mengembalikan file yang terhapus secara tidak sengaja.