KEBUGARAN FISIK

Untuk Menjaga Kebugaran Fisik Seorang Atlit

Kebugaran fisik adalah salah satu hal penting dalam permainan pertandingan. Ketajaman hanya dapat diperoleh jika fisik, mental, dan sistem saraf selaras. Pelatihan yang konsisten dan sistematis sangat penting bagi pemain turnamen.

Jam tidur yang teratur, dan makanan yang teratur dan sehat pada jam-jam teratur diperlukan untuk menjaga tubuh pada efisiensi tertinggi. Makanan sangat penting. Makan dengan baik, tapi jangan makan berlebihan, terutama sesaat sebelum bermain. Saya percaya pada sarapan besar yang lezat pada hari pertandingan besar. Ini harus dilakukan sebelum pukul sembilan tiga puluh. Makan siang biasa sekitar pukul satu jika bermain pukul tiga.

Jangan makan makanan yang sangat kaya saat makan siang karena cenderung memperlambat Anda di lapangan. Jangan mengambil risiko gangguan pencernaan, yang merupakan musuh terburuk bagi penglihatan yang baik. Makanan yang kaya dan berat segera sebelum pensiun itu buruk, karena cenderung membuat Anda “loggy” di lapangan keesokan harinya.

Menyentuh minuman beralkohol dalam bentuk apapun selama pertandingan turnamen adalah kekeliruan tertentu. Alkohol adalah racun yang mempengaruhi mata, pikiran, dan angin tiga hal penting dalam tenis. Tembakau dalam jumlah sedang tidak membahayakan, meskipun juga mengenai mata dan angin. Seorang pria yang menghadapi musim turnamen yang panjang harus menahan diri dari alkohol atau tembakau dalam bentuk apapun. Segala jenis kelebihan berakibat buruk bagi kondisi fisik, dan tidak boleh terjadi secara kebetulan.

“Staleness” adalah musuh besar para pemain yang bermain di musim yang panjang. Ini adalah kasus tenis yang terlalu banyak. Kebosanan jarang merupakan kelelahan fisik. Seorang pemain selalu dapat memulihkan kekuatannya dengan istirahat. Staleness adalah keletihan mental karena sering khawatir atau terlalu memperhatikan tenis, dan tidak cukupnya variasi pikiran. Gejalanya adalah ketidaksukaan terhadap permainan tenis dan sekitarnya, dan kurangnya minat pada pertandingan saat Anda berada di lapangan.

Saya menganjurkan istirahat dalam pelatihan pada saat seperti itu. Pergi ke teater atau konser, dan alihkan pikiran Anda sepenuhnya dari tenis. Lakukan kekhawatiran Anda tentang tenis saat Anda memainkannya, dan lupakan ketidaknyamanan dari permainan buruk setelah Anda berada di luar lapangan. Selalu memiliki minat luar yang dapat Anda gunakan untuk relaksasi selama turnamen; tetapi jangan pernah membiarkannya mengganggu tenis Anda ketika Anda harus serius pada permainan Anda. Keseimbangan yang bagus sulit untuk dicapai, tetapi, sekali tercapai adalah bantuan besar untuk pemain turnamen.

Hukum pelatihan harus diikuti sebelum dan sesudah pertandingan. Jangan kedinginan sebelum pertandingan, karena akan membuat Anda kaku dan lambat. Di atas segalanya, jangan berdiri tanpa pembungkus setelah pertandingan saat Anda kepanasan atau Anda akan kedinginan.

Banyak pemain yang mendapat sentuhan rematik karena membuang-buang waktu di akhir pertandingan daripada mandi saat masih hangat. Sedikit kaku pada hari berikutnya bisa berarti kekalahan. Rasa dingin yang parah bisa berarti penyakit parah. Jangan ambil risiko.

Ganti pakaian basah Anda menjadi pakaian kering di antara pertandingan jika Anda akan bermain dua kali dalam sehari. Ini akan membuat Anda merasa lebih baik, dan juga menghindari risiko masuk angin.

Pemain turnamen harus mengorbankan beberapa kesenangan demi kesuksesan. Latihan akan memenangkan banyak pertandingan bagi seorang pria jika dia berpegang teguh pada itu. Pelatihan spasmodik tidak berguna, dan tidak boleh dilakukan.

Kondisi seorang pemain, dalam cenderung untuk memutuskan sudut pandang mentalnya, dan membantunya dalam membiasakan dirinya dengan kondisi eksternal permainan.

Semua pemain pertandingan harus tahu sedikit tentang fenomena psikologi penonton karena, seperti dalam kasus pertandingan Church-Murray yang saya ceritakan beberapa waktu lalu, penonton mungkin memainkan peran penting dalam hasil tersebut.

Jarang ada gunanya membuat orang lain marah kepada Anda. Itu selalu menguntungkan untuk memenangkan simpatinya. Saya tidak bermaksud bermain ke galeri, karena itu akan memiliki efek berlawanan dari yang diinginkan.

Galeri selalu untuk pemain yang lebih lemah. Ini adalah kasus membantu “anjing bawah”. Jika Anda adalah pemenang yang konsisten, Anda harus membiasakan diri agar galeri menunjukkan keberpihakan pada lawan Anda.

Ini bukan ketidaksukaan pribadi terhadap Anda. Ini hanyalah reaksi alami yang mendukung yang kalah. Terkadang keputusan yang buruk untuk satu permainan akan memenangkan simpati penonton untuknya. Galeri jelas hanya dalam keinginan mereka, meskipun kadang-kadang emosi mereka lari bersama mereka.

Terlepas dari efeknya pada galeri, saya ingin menyatakan di sini bahwa ketika Anda yang disukai dalam keputusan yang Anda tahu salah, berusahalah untuk menyamakannya jika mungkin dengan kehilangan poin berikutnya secara tidak sengaja. Jangan memukul bola melewati back stop atau masuk ke dasar gawang dengan kata-kata “Ini dia.” Pukul saja sedikit atau masuk ke internet, dan lanjutkan bisnis Anda dengan cara biasa. Lawan Anda selalu tahu kapan Anda memberikan keadilan ini, dan dia menghargainya, meskipun dia tidak mengharapkannya. Jangan pernah melakukannya untuk efek. Rasanya sangat tidak enak. Lakukan hanya jika rasa keadilan Anda memberi tahu Anda harus melakukannya.

Kerumunan keberatan, dan memang begitu, untuk menunjukkan temperamen yang nyata di lapangan. Seorang pemain yang kehilangan akal harus mengharapkan penerimaan yang buruk dari galeri. Keputusan yang dipertanyakan oleh seorang pemain hanya menempatkannya dalam posisi yang buruk dengan penonton dan tidak dapat mengubah intinya. Anda mungkin tahu bahwa panggilan itu salah, tetapi nyengirlah, dan orang banyak akan bergabung dengan Anda. Hal-hal ini adalah inti dari sportivitas yang baik, dan sportivitas yang baik akan memenangkan galeri mana pun. Pemain paling tidak menarik di dunia akan memenangkan rasa hormat dan kekaguman dari penonton dengan tampilan sportivitas nyata pada saat ujian.

Setiap pemain yang benar-benar menikmati pertandingan demi permainan itu akan selalu menjadi olahragawan yang baik, karena tidak ada hiburan dalam pertandingan yang tidak memberikan lawan Anda haknya. Seorang pemain yang bermain untuk kegembiraan permainan memenangkan kerumunan saat pertama kali dia melangkah di lapangan. Seluruh dunia menyukai orang yang optimis.