Kompol Yuni Tersandung Narkoba

Diduga Menggunakan Narkoba Propam Menangkap Kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni Purwanti

Kompol Yuni Purwanti diamankan saat sedang mengonsumsi bersama 11 anggota lainnya, Rabu (17/2/2021). Dari tes urine, hasil kompol Yuni Purwanti dan 11 anggotanya dinyatakan positif menggunakan narkoba. Akibat tindakannya, Kompol Yuni dipecat dari Kapolsek Astana Anyar. Sebelum sebelumnya, Kompol Yuni dikenal sebagai pemburu para pengguna narkoba.

Buru pemakai narkoba

Selama menjabat sebagai polisi, Kompol Yuni menduduki berbagai posisi, termasuk Kasat Reserse Narkoba di Polres Bogor. Saat itu pengguna narkoba di Bogor takut padanya.

Dia dikenal sebagai ahli penyamaran, dan terkadang hanya memakai kaus oblong dan celana jeans ketika mencoba untuk menangkap pengguna narkoba.
Kompol Yuni ini memang semata-semata untuk menyamar agar tersangka narkoba dapat diamankan.Saat bertugas, Kompol Yuni juga kerap memakai topi sebagai pelengkap penyamarannya

Dulu dikagumi warga

Kapolda Jabar Irjen Achmad Dofiri sendiri mengungkapkan penyesalannya atas anggota Polri yang terlibat narkoba.

“Wah, dari hasil penggeledahan sangat memprihatinkan karena keikutsertaan anggota lain. Di antara yang sangat kami sesali adalah Kapolsek Astana Anyar, yang ada di Polres Bandung.” kata Dofiri

Tak hanya Kapolda Jabar, Camat Astana Anyar, Syukur Sabar, tak percaya orang yang begitu disayangi masyarakat bisa terjerumus ke narkoba.

“Saya sangat terkejut mendengarnya. Sulit dipercaya. Saya tidak terlalu menyangka itu,” kata Camat Astanaanyar Syukur Sabar. Beliau sangat dekat dengan masyarakat,” ucap Syukur lagi.

Tak hanya syukur, sejumlah warga Astananyar pun mengaku kaget karena Kompol Yuni ditangkap di Astanaanyar.
Warga sering menyebut Kompol Y sebagai Bunda. Kapolsek selalu ada jika terjadi bencana atau kegiatan sosial di Astanaanyar.

Langsung dicopot

Markas besar kepolisian RI (Mabes Polri) memutuskan untuk mencopot Kompol Yuni sebagai Kapolsek Astana Anyar.

Baca Juga  IPW Minta Usut Tuntas, Kapolsek Astana Anyar Terjerat Narkoba

Pemberhentian itu diberlakukan setelah Polda Jabar memeriksa Kompol Yuni dan puluhan anggotanya sejak Rabu (17/2/2021).

Terkait update anggota Polri yang ditangkap dalam kasus dan terlibat kasus penyalahgunaan narkoba di Bandung, Jawa Barat. Polda Jabar merespon cepat dengan segera mencopot Kombol YP dari jabatannya sebagai Kapolsek Astana Anyar, ” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Kantor Divisi Humas Polri, Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Ahmad mengatakan Kompol YP dan yang lainnya diduga terlibat dalam penggunaan Narkoba jenis Sabu.

Polisi juga mengeluarkan Surat Telegram Rahasia (STR) pencopotan.

“Akibat keterlibatan yang bersangkutan menggunakan narkoba jenis sabu. Pencopotan itu berdasarkan STR 267 / II / KEP. / 2021 tanggal 17 Februari 2021. Jadi dia dicopot dari jabatannya kemarin,” ujarnya.

 

Sumber Artikel : tribunnews