contoh jurnal

Inilah Beberapa Jurnal Yang Berkaitan Dengan Nutrisi Olahraga

Karena nutrisi olahraga semakin menjadi bidang yang menarik dan diminati dalam studi ilmiah, tempat untuk mengekspos dan mendorong perkembangan telah didirikan. Ada beberapa jurnal yang berkaitan dengan nutrisi olahraga. Berikut adalah beberapa contohnya:

1. Jurnal Internasional Nutrisi Olahraga & Metabolisme Latihan

IJSNEM menawarkan informasi tentang nutrisi olahraga dan metabolisme olahraga dengan menerbitkan investigasi ilmiah asli, ulasan ilmiah, dan artikel yang berfokus pada penerapan prinsip-prinsip biokimia, fisiologi, dan nutrisi pada olahraga dan olahraga.

Meskipun nutrisi olahraga saat ini adalah bidang kerja akademis dan terapan yang berbeda, ia menerima masukan dari — dan memberikan kontribusi pada — bidang seperti nutrisi, fisiologi, biokimia, psikologi, kedokteran klinis, dan ilmu olahraga dan latihan.

Perspektif ini disambut dan didorong dalam International Journal of Sport Nutrition and Exercise Metabolism (IJSNEM). Jurnal tersebut sekarang berfungsi sebagai forum untuk publikasi karya ilmiah dan terapan mengenai aspek nutrisi, biokimia, dan molekuler ilmu olahraga.

Penelitian asli dengan subjek manusia diberikan prioritas utama dalam IJSNEM tetapi penelitian yang relevan dengan hewan percobaan juga diajukan. Studi kasus yang menunjukkan observasi sistematis, bukan biasa yang dilakukan dengan instrumentasi yang sesuai akan diterima. Artikel dengan aplikasi klinis juga disertakan. Selain itu, editorial, intisari artikel terkait dari bidang lain, catatan penelitian, dan review buku, video, dan rilis media lainnya ditawarkan di jurnal.

2. Jurnal Internasional Fisiologi dan Kinerja Olahraga

IJSPP adalah jurnal peer-review internasional yang berfokus pada fisiologi dan kinerja olahraga. Ini bertujuan untuk memajukan pengetahuan ahli fisiologi olahraga dan olahraga, peneliti kinerja olahraga, dan ilmuwan olahraga lainnya dengan memeriksa dan menerbitkan aspek praktis dan penelitian fisiologi olahraga dan kinerja olahraga.

Artikel dalam fisiologi olahraga dan disiplin ilmu terkait yang memiliki hubungan dengan peningkatan kinerja olahraga, mencegah penurunan kinerja, atau meningkatkan pemulihan atlet ditampilkan dalam IJSPP. Jurnal menerbitkan laporan penelitian asli, ulasan yang diundang, komentar, laporan teknis, studi kasus. Ada juga bagian editorial.

Topik-topik umum dalam IJSPP meliputi olah raga tim, olah raga individu, aspek kinerja fisiologi lingkungan, nutrisi olah raga terapan, kekuatan dan pengkondisian, ilmu biomedis, dan aplikasi teknologi olah raga. Pembaca termasuk ilmuwan olahraga, dokter olahraga, pelatih, peneliti akademis, pelajar, dan profesional terkait.

Penelitian eksperimental dan observasional terkontrol selama penelitian tersebut komprehensif atau sistematis dan standar metodologi dan analisis ilmiah yang sesuai dapat dipenuhi.

3. Kontrol Motor (MC)

Motor Control adalah jurnal internasional yang dibuat untuk pertukaran informasi tentang pengendalian gerakan manusia melalui umur. Jurnal ini memberikan laporan untuk membuat pembaca tetap mengikuti perkembangan terkini di bidang kontrol motorik serta gangguan motorik.

MC menerbitkan berbagai jenis makalah penelitian: eksperimental klinis, pemodelan dan studi teoritis. Berbagai disiplin ilmu saling melengkapi dalam publikasi ini: biomekanik, kinesiologi, neurofisiologi, ilmu saraf, psikologi, pengobatan fisik, dan rehabilitasi. Selain makalah penelitian, artikel review, komunikasi cepat, komentar, artikel target, dan resensi buku juga ditampilkan.

Kontribusi untuk pemahaman tentang kontrol gerakan harus ditunjukkan dengan jelas dalam sebuah artikel untuk dipublikasikan.

Pencarian Setiap terbitan Quest membahas masalah kritis yang dihadapi pendidikan jasmani di sekolah menengah dan perkembangan penelitian dalam ilmu olahraga dan sub-disiplin lain dari gerakan manusia. Eksplorasi teoritis studi terapan dalam jurnal ini mensintesis penelitian untuk membantu memajukan bidang aktivitas fisik.

Pencarian tidak menerbitkan laporan penelitian asli tentang pengembangan profesional pendidikan jasmani, tetapi menerima artikel yang didasarkan pada, melengkapi, atau mengulas penelitian empiris yang terkait dengannya. Pencarian mempertimbangkan artikel teoritis dan praktis. Pembaca termasuk akademisi, guru, dan administrator.

4. Jurnal Biomekanik Terapan

(JAB) adalah jurnal triwulanan yang didedikasikan untuk studi biomekanik manusia dalam olahraga, latihan, dan rehabilitasi. Pembaca akan menemukan artikel penelitian, studi klinis, dan informasi terkait lainnya yang menyoroti kemajuan terkini dalam biomekanik di setiap terbitan.

Efek dan kontrol gaya yang bekerja pada dan diproduksi oleh tubuh manusia disorot di JAB. Studi yang berkaitan dengan pemodelan dan simulasi gerakan manusia dan efek kekuatan internal dan eksternal seperti nutrisi pada struktur tubuh selama pengembangan keterampilan dan rehabilitasi juga sesuai.

Laporan penelitian asli, makalah review yang diundang, dan artikel “target” tentang isu-isu terkini yang dipilih di lapangan diterbitkan. Jab juga berisi resensi buku, catatan teknis, bagian editorial, dan fitur khusus lainnya.