KARTU PRA KERJA

Lakukan Juga Ini Kalau Sudah 3X Gagal Lolos Daftar Kartu Prakerja!

Program kartu pra kerja yang digagas pemerintah merupakan salah satu program bantuan yang banyak diminati, karena tidak ada batasan jumlah penerima dalam 1 kartu keluarga. Oleh karena itu, banyak yang tidak lolos saat mendaftar program ini.

Belum diketahui apa penyebab banyaknya peserta yang tidak lolos, apakah karena kelebihan kuota atau ditolak sembarangan? karena memang saat login di dashboard kartu prakerja, tidak disebutkan alasan tidak lolos verifikasi.

Banyak yang sudah mencoba, dari gelombang pertama hingga gelombang ke-11, mereka selalu tidak lulus, jadi apa yang harus dilakukan. Nah, sebenarnya penyelenggara kartu prakerja sudah membocorkan tip-tipnya bila selalu ditolak pesertany.

Solusi Bagi Peserta Kartu Pra Kerja yang Gagal Melewati Lebih dari 3 Kali!

Apa solusinya? Nah, pengelola kartu prakerja telah menyiapkan opsi yang bisa dibuat untuk peserta yang telah gagal verifikasi lebih dari 3X di setiap gelombang pendaftaran.

Solusinya sudah ada di halaman FAQ Pra Kerja, jadi peserta yang selalu gagal bisa membuat surat pernyataan yang dikirimkan ke email peserta@prakerja.go.id. Contoh surat pernyataan gagal sebanyak 3 kali bisa dilihat di artikel ini:

Setelah membuat surat pernyataan dengan menambahkan materai 6000, segera scan atau foto surat tersebut dan kirimkan melalui email di atas dan tunggu kabar selanjutnya.

Hal-hal apa saja yang mencegah Anda lolos dari Daftar Pra-Pekerjaan?

Ada beberapa hal yang membuat peserta tidak bisa berkali-kali melewati daftar kartu Pra-kerja, seperti:

  1. Masih aktif sebagai mahasiswa
  2. Adanya ketidaksesuaian dalam mendukung file data seperti NIK pada KTP dan pada Kartu Keluarga yang berbeda.
  3. Masukkan daftar kelompok yang dilarang memperoleh kartu pra-kerja.

Siapa yang termasuk dalam kategori dilarang mendapatkan bantuan dari program kartu pra-kerja ini? Berikut ini adalah daftar grup yang tidak bisa mendapatkan bantuan ini:

  1. Pejabat negara,
  2. Pimpinan dan anggota DPRD
  3. Aparatur Sipil Negara (ASN)
  4. Prajurit TNI
  5. Polisi
  6. Kepala desa dan perangkatnya
  7. Direktur
  8. Komisaris
  9. Badan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
Baca Juga  Simak, Kartu Prakerja Gelombang 13 Pendaftaranya Segera di Buka